21 November 2014

Cara Menambah Virtual Memory Windows 8

Hai sobat semua gimana kabarnya..hari ini DK akan memberi sedikit tips mengenai virtual memory di windows 8. Secara default Windows 8 sudah mengatur dengan sendirinya virtual memory, tetapi kamu bisa mengaturnya lagi secara manual. Berikut ini DK berikan tutorial cara menambah virtual memory di Windows 8. Untuk melakukan tutorial ini kamu harus menggunakan user admin atau user dengan hak akses yang sama



CARA MENAMBAH VIRTUAL MEMORY WINDOWS 8


Pertama-tama buka window System dengan menekan shortcut keyboard Win+Pause|Break atau kamu bisa membukanya dari Control Panel dengan view icon small.


Setelah itu lihat pada kolom sebelah kiri, cari dan klik Advanced system settings.


Kemudian akan terbuka window System Properties, klik tombol Settings pada kolom Performance.


Lalu pada window Performance Options, klik tab Advanced dan pilih tombol Change.


Pada window Virtual Memory, hilangkan terlebih dahulu centang Automatically manage paging file size for all drives. Pilih Drive yang ingin kamu jadikan sebagai virtual memory, klik Custom size dan isikan size sesuai dengan keinginan kamu. Klik tombol Set setelah kamu mengisikan memory. Terakhir klik tombol OK.


Setelah itu mungkin kamu harus melakukan restart supaya komputer kamu bisa mengaktifkan settings tersebut.


Sedikit tips dari Saya, memperbesar virtual memory tidak akan membuat komputer kamu bekerja lebih cepat. Sebaiknya kamu memperbesar memory RAM dibandingkan virtual memory, walaupun memory RAM kamu besar jangan sampai tidak menggunakan virtual memory.


Untuk meningkatnya kinerja Windows dalam penggunaan Virtual Memory, sebaiknya kamu menempatkan virtual memory di drive atau partisi yang tidak terinstall Windows. Jika bisa, kamu harus menempatkan virtual memory di hardisk lain, tidak jadi satu bersama drive installasi OS Windows.

Sekian tips singkatnya semoga bermanfaat buat teman semua. jangan lupa like dan follow ya teman - teman, selamat mencoba dan terimakasih..

4 comments:

- Dilarang promosi Iklan di blog ini
- Dilarang meninggalkan link aktif !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !