05 December 2014

Mencari dan Mengembalikan File Terhapus di Disk, Flash Disk dan Memory dengan DiskDigger

Beberapa hari yang lalu saya sangat dipusingkan dengan hilangnya data penting di laptop saya, karena tidak sengaja memformatnya. Sudah beragam cara saya lakukan tetapi datanya tidak kembali juga. Mungkin tidak hanya saya yang pernah mengalami hal tersebut sobat semua tentunya pernah mengalami kejadian  tanpa sengaja memformat kartu memori sehingga kehilangan semua datanya? Akibatnya tentu malapetaka, semua foto, video dan data yang tersimpan akan hilang, raib ditelan sistem tanpa sisa. Mungkinkah untuk mengembalikan semua file tersebut? sangat susah dan berat rasanya…

Dengan usaha yang keras akhirnya saya menemukan jawaban atas permasalahan tersebut dan akan membagikan kepada sobat yang punya kejadian yang sama seperti saya. Aplikasi yang dapat menyelamatkan file di kartu memori tersebut adalah aplikasi DiskDigger. Aplikasi ini bekerja dengan sangat cerdas dan hebat, apapun jenis aplikasi yang terhapus, DiskDigger akan mengembalikannya untuk Anda. Bagaimana bisa? Saya juga tidak tahu persis, Anda pun sebaiknya jangan tanyakan cara kerjanya, selama file Anda kembali itu jauh lebih penting, setuju?


Nah sekarang langsung kita praktekkan saja 
  • Download terlebih dahulu aplikasi DiskDigger
  • Kemudian jalankan aplikasi, Anda tidak perlu melakukan instalasi karena DiskDigger berbasis portable. Setelah aplikasi terbuka, maka otomatis akan menampilan disk yang Anda miliki, sebaiknya sebelum menjalankan aplikasi sambungkan kartu memori yang datanya terhapus.
  • Pilih kartu memori yeng terformat dan klik tombol Next.
  • Senjutnya Anda tentukan ekstensi file yang hendak dicari dan dikembalikan, sebaiknya bijaklah memilih jenis file karena jika Anda pilih semua maka proses pencarian akan berjalan lebih lambat. Setelah dirasa cukup, klik tombol Next untuk melanjutkan.
  • Sekarang aplikasi akan melakukan pemindaian, tunggu proses ini selesai secara sempurna.
  • Setelah proses pemindaian selesai, aplikasi akan mengelompokkan file berdasarkan kategori jenis file yaitu Gambar, Dokumen dan Musik atau Video sehingga Anda dapat dengan mudah membedakan sekaligus menentukan prioritas. Tandai file yang ingin Anda recovery dan klik tombol Save Pictures.

Aplikasi ini sangat sederhana dan ringan apabila bersifat portable, namun demikian fungsi dan kemampuannya sangat baik. Hanya ada satu kelemahan aplikasi ini, pada proses recovery tidak ada pilihan untuk melakukan seleksi ke semua file sehingga proses recovery hanya dapat dijalankan satu per satu.
Sekian tips singkat dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan jejak sobat semua disini.

29 comments:

  1. thanks info nya gan :)

    http://windratra.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. baru tau kalo ada cewek yang bener" niat banget masuk dunia komputer. Salut dah.. hehe...

    ReplyDelete
  3. Kalau memori tidak terlihat lagi di Smartphone atau di cardreader bagaimana solusinya..?
    http://sunnatuna.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ikuti cara di atas gan

      mudah-mudahan berhasil

      Delete
  4. filenya 100% selamat gak gan?kebanyakan software file recovey itu filenya jadi corrupt btw, mari saling berkunjung ya wkwkw http://afushare.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama yang saya coba berhasil gan..asal sesuai dengan prosedurnya

      Delete
  5. bagus nih infonya, buat menambah referensi, biasanya saya pake tuneup utilities untuk mengembalikan file, tapi kalo video jadinya corrupt

    ReplyDelete
  6. sip mbak wenny..

    nice info,, sukses selalu... :)

    ReplyDelete
  7. Nice info gan, kalo ada data yg ke hapus mampir ke blog ini :D

    ReplyDelete
  8. izn ngambil gan, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. ada laternatif lain lagi nih, kalo saya biasanya pake Recovery my files, luamayn ampuh walaupun rada jadul tapi masih ok
    tapi kalo yg ini saya rasa lebih simple tampilannya dibanding recovery my files

    thanks sis udah berbagi, salut buat kamu yg tertarik komputer

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tertarik dengan komputer gan makanya saya buat blog khusus permasalahan komputer..hehe

      Terimakasih sudah berkunjung y gan

      Delete
  10. izin comot gan, banyak kegunaanya ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan

      Terimakasih sudah berkunjung y gan

      Delete
  11. Info yang sangat bermanfaat gan ^_^ thanks infonya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama gan
      Terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  12. Nice Info Gan ^_^ . Tugas Ane Bisa balik lagi ^_^

    ReplyDelete
  13. wah bisa nostalgia lg nih ama file-file lama :D

    ReplyDelete
  14. info keren gan.. sip dah triknya

    ReplyDelete

- Dilarang promosi Iklan di blog ini
- Dilarang meninggalkan link aktif !
- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !