11 November 2014

Cara Nonaktifkan Lock Screen pada Windows 8.1

Lock screen adalah salah satu tambahan besar untuk Windows 8 dan Windows 8.1, datang dengan desain modern yang juga dapat menyimpan cukup besar rincian yang berguna, termasuk waktu saat ini, tanggal, status jaringan, informasi cuaca, tingkat baterai dan banyak lainnya .

Meskipun cukup jelas bahwa Lock screen sangat berguna untuk banyak pengguna di luar sana. Pada dasarnya, Windows 8 dan Windows 8.1 hanya membiarkan Anda mengubah wallpaper Lock screen dan memilih aplikasi yang informasinya akan ditampilkan, termasuk surat, alat cuaca, kalender, atau orang lain.

Masalah dengan Lock screen adalah bahwa hal itu tidak dapat dinonaktifkan langsung dari Windows, sehingga jika Anda ingin menyingkirkan itu dan Anda perlu untuk memasukkan password untuk account Anda. Anda memiliki dua pilihan berbeda: Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa melakukannya atau pergi untuk hacks registry untuk menonaktifkan Lock screen.


Hari ini, kita akan hadir Anda dengan dua cara yang berbeda untuk menonaktifkan Lock screen secara manual dengan mengikuti beberapa langkah sederhana yang hanya memerlukan beberapa menit.

METODE 1 Menggunakan Registry Editor

Pertama-tama, pergi ke layar Start, ketik "regedit" dan tekan tombol "Enter". Pastikan Anda memulai Registry Editor dengan hak administrator agar diizinkan untuk membuat perubahan ke registri.


Arahkan ke path berikut:

Computer \ HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Policies \ Microsoft \ Windows

Klik kanan folder Windows, tekan tombol "New" pilihan dan memilih "Key" item. Kunci baru "Personalization" dan pilih.

Sementara item Personalisasi dipilih, klik kanan di sisi kanan jendela dan membuat DWORD baru (32-bit value) entri registri yang disebut "NoLockScreen." Klik dua kali entri baru dan ubah nilai dari 0 menjadi 1.


Satu Anda melakukan semua perubahan ini, tutup Registry Editor dan reboot komputer. Modifikasi berlaku tanpa langkah-langkah tambahan.

METODE 2  Menggunakan Local Group Policy Editor

Trik kedua ini sedikit lebih mudah terutama untuk pemula yang takut bahwa mereka bisa memecah registri dan merusak sistem operasi.

Kali ini, kita akan menggunakan Local Group Policy Editor, namun perlu diingat bahwa hak administrator masih diperlukan untuk membuat perubahan pada konfigurasi default.



Pergi ke layar Start dan ketik "gpedit.msc" untuk meluncurkan Local Group Policy Editor. Arahkan ke path berikut:

Computer Configuration> Administrative Templates> Control Panel> Personalisasi

Klik dua kali "Do not display lock screen" pilihan untuk menampilkan layar properti dan mengubah konfigurasi default dari "Not Configured" menjadi "Enabled" dan tekan tombol OK.


Kali ini, reboot tidak diperlukan dan Anda dapat dengan mudah menguji konfigurasi baru hanya dengan mengunci sistem (yang dapat dilakukan dengan menekan tombol Win + L) untuk menentukan apakah layar kunci telah diaktifkan atau tidak.

Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa Anda memutuskan untuk menonaktifkan Lock screen, fitur sinkronisasi di perangkat seharusnya tidak lagi bekerja sebagaimana mestinya, sebagai sistem operasi menyelaraskan layar tampilan kunci pada tablet dan desktop secara default menggunakan account pengguna Microsoft.

Untuk memeriksa konfigurasi sinkronisasi yang ada, pergi ke layar Start, ketik "PC Settings" dan tekan tombol enter pada keyboard Anda. Dalam "Change PC Settings" klik "SkyDrive" dan kemudian buka "Sync" menu pengaturan. 


Periksa apakah pengaturan Anda Sync pada opsi ini PC dihidupkan dan di bawah "Personalization settings" jenis pengaturan yang Anda inginkan untuk menyinkronkan seluruh perangkat.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa follow DK ya teman - teman semua....

No comments:

Post a Comment